Perkenalkan Pavel Durov, Si Ganteng Pencipta Telegram Yang Benci WhatsApp

Monday, July 17th 2017. | Berita

Perkenalkan Pavel Durov Merupakan Pencipta Telegram Asal Rusia

Promofastpay.com || Pemerintah Indonesia belakangan ini memblokir Telegram. Tentu bukan tanpa alasan, hal ini karena diketahui bahwa Telegram kerap digunakan oleh jaringan ISIS untuk menyebar propaganda radikal kepada masyarakat umum.

Meski begitu, ada cerita menarik di balik lahirnya Telegram. Telegram awalnya dibentuk oleh Pavel Durov, saat ini nama Pavel Durov tengah senter diperbincangkan publik dunia. Apalagi usai aplikasi telegram diblokir pemerintah Indonesia. Pavel Durov merupakan pria yang lahir pada 10 Oktober 1984 di St. Petersburg (dulu Leningrad). Pria asal Rusia ini menghabiskan masa kecilnya di Turin, Italia. Ia adalah anak dari seorang dosen ilmu sejarah bahasa. Pavel Durov memulai pendidikannya di sebuah sekolah dasar di Turin, setelah lulus lantas ia kembali ke St. Petersburg untuk kuliah di Academy Gymnasium.

Pavel Durov

Ia mengikuti jejak ayahnya untuk mempelajari sumber sejarah tertulis melalui jurusan filologi. Ia menjalani kuliahnya dengan mempelajari bidang pemrograman. Dimulai dari sinilah lantas ia memiliki minat baru yang ia tekuni seraya tetap belajar filologi. Akhirnya Pavel Durov pun mampu menciptakan aplikasi perpustakaan online
yang menjadi terkenal di kampus. Akhirnya Pavel Durov mengembangkan layanan forum universitas dengan dukungan dari para dosen dan mahasiswa. Kemampuan Durov di bidang pemrograman pun akhirnya terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Hasil gambar untuk Pavel Durov

Bahkan, ia sempat berencana merilis jaringan sosial untuk mahasiswa namun akhirnya gagal karena sumber daya dan dana yang kurang. Vyacheslav Mirilashvili, merupakan teman lama Durov yang tinggal di Amerika Serikat. Ia membaca prestasi yang ditorehkan oleh Pavel Durov lewt koran. Pada 10 Oktober 2006, yang tepat di ulang tahunnya ke -22,akhirnya mereka merilis VKontakte, jaringan sosial mahasiswa. Hingga kemudian Pavel Durov dan sang kakak yaitu Nikolai Durov, mengembangkan aplikasi pengirim pesan yang kini kita sebut sebagai Telegram. Dalam pengembangan aplikasi itu, mereka menggunakan enkripsi, hal ini membuat percakapan pengguna hampir tidak mungkin disadap.

Hasil gambar untuk Pavel Durov

Baca Juga:

Bunga Zainal Pada Akhirnya Buka-bukaan Soal Keyakinan Yang Dianut Olehnya

Lebih Dekat Dengan Naomi Scott, Si Pemeran Princess Jasmine Di Film ‘Aladdin’

Benarkah Sarita Mau Dimadu Oleh Harris, Tapi Bukan Dengan Jennifer Dunn?

Hasil gambar untuk Pavel Durov

Perkenalkan Pavel Durov, Si Ganteng Pencipta Telegram Yang Benci WhatsApp

Durov mengatakan ahwa ia membeni WhatsApp, hal ini karena aplikasi pesan tersebut memiliki kualitas buruk dan tidak dapat diandalkan. Hal itu ia katakan dalam sebuah konferensi teknologi di San Francisco pada 2015. Ia mengklaim bahwa  WhatsApp memiliki banyak keterbatasan. Ia mengungkapkan bahwa jika  smartphone pengguna mati, maka pesan tak dapat diterima oleh pengguna WhatsApp. Bukan hanya itu saja, ia juga mengungkap bahwa WhatsApp tidak mementingkan privasi pengguna secara serius karena saat itu WhatsApp tidak memiliki fitur end-skripsi. Bahkan juga tidak mengizinkan pengiriman dokumen.

Hasil gambar untuk Pavel Durov

Artikel ~ Pavel Durov.

ika kumaladewi on Bloggerika kumaladewi on Emailika kumaladewi on Facebookika kumaladewi on Instagramika kumaladewi on Linkedinika kumaladewi on Twitterika kumaladewi on Wordpressika kumaladewi on Youtube
ika kumaladewi
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi. Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Promofastpay.com ini. Semoga bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,